Thursday, October 20, 2011

Mimik-Mimik Pada Pisang Hebohkan Dunia Maya

Keisuke Yamada dan hasil-hasil karyanya/ist
Keisuke Yamada dan hasil-hasil karyanya/ist
TOKYO - Keseriusan Keisuke Yamada pada karya seni pilihannya terlihat pada karya-karya terbarunya yang terus-menerus menawan jutaan mata.

Pisang sebagai media pilihannya untuk berkarya sukses menuai sensasi di dunia maya.

"Inspirasi menggunakan pisang datang ketika saya mengupas kulit pisang dan tiba-tiba memiliki ide untuk mengukirnya. Karena saya pikir ini akan menarik," ujar Keisuke, sebagaimana dikutip pada Daily Mail, Selasa (18/1/2011).

Untuk pertama kali Keisuke mencoba mengukir sebuah wajah yang sedang tersenyum, lalu dia unduh ke internet dan ternyata banyak yang suka. Pria 23 tahun ini pun menjadi tertarik untuk membuat ukiran-ukiran baru lainnya dan rajin memamerkan karya-karyanya di internet. Dia pun menjadi sensasional di dunia maya.

Padahal, karya-karyanya hanya menggunakan alat-alat yang sederhana seperti sendok dan tusuk gigi.

"Saya tidak menyangka banyak yang menyukai dan saya terus membuat yang baru, mereka lah yang menginspirasi saya," imbuhnya.

Pada saat seluruh masyarakat dunia tengah berada dalam euforia pernikahan pangeran William dan Kate Middleton, Keisuke pun turut meriahkan suasana tersebut dengan membuat ukiran dari kedua mempelai itu.

Kini, karya terbaru Keisuke yang kembali menjadi sensasi di dunia maya adalah ukiran dari keluarga Simpson, tokoh kartun ternama dari Amerika.(rhs)