Friday, October 14, 2011

Ngeri, Perawat Paksa Bayi Makan Hingga Tewas

Foto : Dwomoh & Diamond (Daily Mail)
Foto : Dwomoh & Diamond (Daily Mail)
LONDON - Seorang perawat di Kota London, Inggris dinyatakan bersalah karena membunuh bayi perempuan dengan cara memaksanya untuk makan. Kasus kematian ini pun menjadi kasus mengerikan di Inggris.

Gloria Dwomoh divonis bersalah di pengadilan Kota London karena membunuh Diamond yang masih berusia 10 bulan dengan memaksanya untuk makan sampai bayi malang itu tercekik.

Peristiwa tewasnya Diamond terjadi pada Maret lalu di Rumah Sakit St Thomas yang ada di London. Paru-paru dari bayi itu dipenuhi oleh bahan makanan seperti daging yang berserat, sereal dan gandum.

"Saya tidak pernah melihat makanan sebanyak ini tersangkut di paru-paru," ujar seorang patologis, Michael Ashworth, seperti dikutip News Core, Kamis (13/10/2011).

Dokter juga sudah memperingatkan perempuan berusia 31 tahun ini terhadap caranya dalam memberi makan bayi. Meski demikian, Dwomoh tetap menegaskan, metodenya dalam memberi makan bayi adalah aman dan dapat diterapkan di negaranya, Ghana.

Wanita asal Afrika ini menjadi tahanan dan akan segera diadili pada bulan depan. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pun mulai bertanya-tanya, bagaimana kasus Dwomoh ditangani.

Sumber: http://international.okezone.com/read/2011/10/13/414/514798/ngeri-perawat-paksa-bayi-makan-hingga-tewas