Monday, October 3, 2011

Ada Komet Melintas 16 Oktober 2011?

komet, elenin, 16 oktober 2011, bumi, indonesia
Diprediksi pada 16 Oktober 2011 akan ada komet yang melintasi bumi, dan kabarnya itu adalah jarak terdekat dengan bumi. Apakah berbahaya bagi kelangsungan hidup di bumi? Apa ada pengaruh buruk komet yang akan melintas ini?

Komet yang akan melintas tersebut adalah komet Elenin, yang ditemukan oleh Leonid Elenin pada 10 Desember 2010. Pada saat itu, komet tersebut berjarak sekitar 647 juta kilometer dari bumi.

16 Oktober 2011, komet ini dikabarkan akan melintasi bumi dalam jarak terdekatnya, sekitar 35 juta kilometer.

Menurut Profesor Riset Astronomi Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, untuk melihat komet ini harus menggunakan teleskop binokuler.

Banyak kabar beredar akan ada efek buruk dari melintasnya komet Alenin ini, namun info yang beredar di internet tersebut ditepis NASA yang sibuk klarifikasi tentang kasus komet ini.

Untuk mejawab keraguan Anda, silakan pahami klarifikasi dalam FAQ NASA berikut � http://www.nasa.gov/topics/solarsystem/features/comet_elenin.html

Dan apakah Elenin akan melintas Indonesia? Belum ada sumber info yang saya dapat, namun info yang pasti NASA memastikan info buruk yang beredar di internet mengenai komet ini adalah salah.

Bagi yang ingin tahu beberapa fakta dan identitas komet Alenin, silakan baca The Watchers.

Nah, itu menurut NASA dan Pak Djamaluddin aman-aman saja, namun masih banyak yang beranggapan bahwa komet elenin ini membahayakan kehidupan.

Hal tersebut menimbulkan pro kontra dan bahkan ada forum yang bikin saya tertawa karena perdebatan malah disisipi kata-kata kotor. Apa yang bisa kita lakukan? Berdoalah, jangan mudah kena provokasi, jadilah pribadi yang baik sesuai ajaran agama masing-masing.