Wednesday, October 26, 2011

Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki. Siapa yang tidak akan tergangu saat kita melepas sepatu kita dan orang-orang akan mencium bau kaki kita yang semerbak. Tentu kita pun akan malu pada saat itu juga, atau kadang ada juga orang yang pura-pura tidak tau dan kang salman rasa Anda pun pasti pernah menjadi salah satunya.

Kalau kita berbicara mengenai bau kaki tentu kita juga perlu mengetahui penyebab bau kaki itu berasal, nah disini kang salman akan berbagi tipsbagaimana cara menghilangkan bau kaki kita secara alami, metode ini kang salman dapat berdasarkan pengalaman pribadi yang efektif dapat menghilangkan bau kaki saya.

1. Bau kaki yang dipucu dari sepatu yang di gunakan
Banyak orang yang tidak menyadari hal ini, padahal jenis sepatu yang kita gunakan bila salah dan tidak cocok dapat tumbuhnya bakteri yang menyebabkan kaki kita menjadi bau yang tidak sebab. lalu bagaimana sih memilih sepatu yang baik itu? Menurut kang salman sepatu yang baik itu seperti ini :
  1. Memiliki lubang ventilasi udara yang baik, lubang ventilasi udara berfungi untuk mengeluarkan udara panas dan lebab yang ada di dalam sepatu saat terjadi gesekan saat kita sedang berjalan kaki, jika lubang ventilasi udara tersebut mempet dapat di pastikan udara tidak dapat masuk dan keluar dengan bebas sehingga pertumbuhan bakteri penyebab bau kaki tidak daat di hindarkan.
  2. Sebainya gunakan sepatu yang pas sesuai dengan ukuran kaki, jangan terlalu longgar karena bila longgal akan memicu banyaknya gesekan, dan dari gesekan itulah bau kaki berasal.
2. Menjaga kebersihan kaki

hilangkan bau kaki
  1. Selalu mencuci kaki saat akan menggunakan sepatu, hal ini bertujuan untuk membuang sisa kotaran yang menempel di kaki.
  2. Potong kuku teratur, jangan biarakan kuku kaki anda panjang tidak terawat apalagi sampai ada kotoran kuku di dalamnya, berdasarkan pengalaman kang salman yang lalu-lalu kotoran kuku ini adalah salah satu pemicu kuat timbulnya bau kaki. Jadi jika anda sudah merasa benar memilih sepatu dan masih mengalami masalah bau kaki, mungkin ini lah salah satu penyebabnya.
  3. Setelah lepas dari sepatu usahakan cuci kaki,
3. Menjaga kebersihan sepatu
  1. Jika anda ingin sepatu anda tidak bau maka sebaiknya anda harus mencuci sepatu seminggu sekali, tapi bila anda malas silakan jemur saja sepatu anda selama 1 jam di terik matahari untuk membunuh kuman-kuman dan bakteri yang ada di dalam sepatu anda.
4. Menjaga kebersihan kaos kaki
  1. Perlu kita ketahui bersama kalau kaos kaki itu tidak dapat di gunakan terus selama 1 minggu, paling tidak anda harus menggantinya 2 hari sekali.
Nah sahabat kucoba, tadi adalah solusi untuk menghilangkan bau tidak sadap pada kaki yang sering di hadapi oleh orang-orang, namun taukah Anda? ada juga loh bau kaki yang disebabkan oleh sebuah penyakit, kang salman tidak tau nama penyakitnya apa tapi kang salman tau obat herbal alami untuk mengatasinya. Tips ini kang salman dapat dari mama ku tercinta :)

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki Secara Alami :
hilangkan bau kaki
  1. Ambil 9 helai daun sirih tua
  2. Siapkan garam dua sendok makan
  3. Rebus air 380 sebanyak 1 liter, (satu botol aqua)
  4. Masukan daun sirih tadi kedalam air yang dipanaskan.
  5. Setelah mendidih, angkat, lalu masukan garam sebanyak dua sendok makan tadi, aduk sampai merata, silakan campurkan air sampai suhunya hangat dan kaki anda dapat berendam di dalamnya,
  6. Basuhlah dan bersihkan telapak kaki sampai mata kaki anda secara merata selama 15 menit,
  7. Seteleah selesai keringkan dengan anduk.
  8. Lakukan ini secara teratur selama 1 minggu, saya jamin bau kaki anda akan hilang.