Monday, October 3, 2011

Mahasiswa Ini Hilang Terbawa Arus di India

foto: Sungai tempat Plotkin terjun bebas/HuffPost College
foto: Sungai tempat Plotkin terjun bebas/HuffPost College
IOWA - Seorang mahasiswa asal University of Iowa menghilang lantaran terbawa arus sungai di India. Thomas Plotkin menghilang sejak mengikuti kegiatan mendaki gunung di utara India.

Plotkin terjatuh dari ketinggian 490 kaki atau 150 meter dan terjun bebas ke sungai Gobi yang terkenal dengan arus liarnya. Sebelum terjun bebas, kaki pria 20 tahun tersebut terkilir dan sempat meraih rumput untuk supaya tidak jatuh. Demikian yang dikutip HuffPost College, Sabtu (1/10/2011).

Pencarian atas Plotkin masih dilaksanakan, penjelahah hutan setempat JS Rathore mengatakan, pencarian akan dilajutkan. "Meski begitu menemukan Plotkin dalam keadaan hidup adalah nihil," ujar Rathore.

Sementara itu, diketahui, Plotkin tengah mengikuti program Wyoming-based National Outdoor Leadership Program. Salah seorang dari program tersebut merasa meneysal dengan adanya kejadian tersebut.

Sampai saat ini, tim pencari hanya menemukan tas milik Plotkin yang tersangkut di sebuah cabang pohon sekitar dua kilo meter dari tempat di mana diperkirakan Plotkin jatuh.

"Kami masih menyisir gua, dan liang, atau apapun yang kemungkinan digunakan orang untuk berlindung," lanjut Rathore.

Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2011/09/30/373/509330/mahasiswa-ini-hilang-terbawa-arus-di-india