Saturday, September 24, 2011

5 Permainan iPad yang Bikin Kecanduan

Selain mudah dibawa ke berbagai tempat, keunggulan iPad juga memiliki banyak permainan dengan gambar dan konsep memukau. Beberapa di antaranya bahkan bisa menyebabkan kecanduan. Sehingga sulit untuk berhenti. Berikut ini 5 permainan di iPad yang bisa membuat pemainnya kecanduan:

1. We Rule GOLD

Permainan ini mirip FarmVille untuk iPad. Pertamanya, pengguna akan merasa cukup polos dengan permainan ini di level satu. Namun, seiring meningkatnya level dan mengatasi tantangan tutorial, sesuatu yang menarik pun mulai terjadi. Permainan ini menjadi semakin serius dan rumit.

Menanam dan berkebun merupakan salah satu kunci dari permainan ini. Meskipun begitu, pemain harus selalu fokus untuk mencoba menaikan level dengan menambah poin pengalaman. Seiring dengan menaiknya level, membuat pengguna memperluas kerajaannya, membuka kunci lebih banyak kebun dan meraih hal esensial lainnya seperti toko, tumbuhan, status, jalan, dan sungai untuk kerajaannya.

We Rule GOLD (sumber: ievolution.ca,uniknya.com)

Hal yang paling menghabiskan waktu dari permainan ini adalah ketika pengguna merancang kerajaannya. Dan tak ada yang lebih membuat frustasi dari menginginkan memasukan sarang naga atau penjara ke kerajaan serta tidak memiliki dana untuk melakukannya.

Bagian terbaik dari permainan ini ketika setiap orang dari teman-teman hingga selebritis teknologi ada dalam aksinya. Hal ini membuat permainan bertambah menarik karena pengguna dapat memasukan teman dari kehidupan nyata dan maya sebagai tetangga dan bisa mengunjungi kerajaan mereka atau membeli barang dari tokonya.

Pengguna akan merasa ketagihan setelah memainkannya beberapa hari, meskipun mereka mengaktifkan pemberitahuan untuk mengetahui tanamannya siap untuk dipanen serta warganya siap untuk membayar pajak.

2. Angry Birds HD

Apa yang paling hebat dari Angry Birds? Bagaimana dengan jawaban �segalanya�. Permainan ini merupakan satu dari banyak permainan yang membuat penggunanya selalu mengomel karena sampai dapat mengalahkan beberapa level tertentu. Jadi, jemputlah permainan ini dan dengan segera mimpi pemainnya akan diburu oleh segerombolan burung yang berkotek dan babi-babi hijau yang menyeringai mengejek serta tak akan pernah mati.

Angry Birds HD (sumber: iosnoops.com,uniknya.com)

Angry Birds sendiri pada awalnya lumayan mudah. Pemain memulainya dengan sedikit burung marah berwarna merah yang mengkatapel babi-babi hijau yang menunggu. Capaiannya adalah membunuh para babi dengan mengecam mereka dengan burung yang mematikan atau dengan curang menumbangkan batu bata untuk menghancurkan mereka.

Permainan ini memiliki 105 level yang berbeda dan setiap level memiliki kesulitan yang lebih dibandingkan sebelumnya.

3. GodFinger

Dalam permainan ini, pengguna adalah dewa yang memerintah jari yang bisa dipergunakan untuk menyuruh orang untuk menjadi pengikut dan menaruh mereka bekerja di planet pemain.

Ide dari permainan ini untuk mengembangkan populasi planet dengan pengikut atas perintah pemain. Mengumpulkan emas, mana, dan rasa kagum, mampu meningkatkan level permainan dan membangun barang lebih baik untuk membantu pemain mendapatkan 3 capaian secepat mungkin.

GodFinger (sumber: stpcdn.net,uniknya.com)

Pemain mendapatkan emas dengan menempatkan pengikutnya di lumbung padi atau ladang dan bisa menggunakannya untuk membeli barang baru di toko. Pemain juga perlu mana untuk hujan, sinar matahari, cahaya, dan elemen alam lainnya yang diperlukan agar planet tersebut berfungsi. Sedangkan rasa kagum merupakan elemen spesial yang membuat pemain mendapatkan waktu untuk meningkatkan level permainan. Selain itu, rasa kagum juga bisa digunakan di toko Kagum dan bisa membelinya jika pemain sudah putus asa.

GodFinger merupakan permainan yang diawali dengan tutorial berbasis tantangan. Pemain meningkatkan level berdasarkan pengalaman yang akan bertambah melalui aksi permainan. Perhatikan pada setiap tugas dan hasutan dalam mode tutorial sebagai intruksi, termasuk informasi yang akan sangat penting bagi kesehatan planet dan pengikut pemain.

4. Plants vs. Zombies HD

Permainan ini akan menghisap kehidupan pemain bila menjadi korban dari setiap level yang mengasyikan. Goal paripurna dari permainan ini adalah mencegah para zombi memasuki rumah di setiap levelnya. Apabila mereka sukses memasuki rumah, pemain akan mati.

Plantss vs. Zombies dimulai dengan beberapa zombies yang agak tidak berbahaya dan beberapa tanaman yang berpotensial, yang akan dibutuhkan untuk menyerang dan membunuh para zombie. Seiring bertambahnya level, para zombie yang datang semakin mengancam dan tanaman pun semakin bersenjata.

(Sumber: techshout.com,uniknya.com)

Tantangan terbesar bagi pemain adalah untuk memutuskan seberapa banyak bunga matahari yang bisa ditanam, memikirkan bagaimana melindunginya, dan melengkapi tanaman untuk menyerang di setiap levelnya. Jangan lupa, bahwa pemain memerlukan bunga matahari untuk membeli tanaman yang diperlukan. Selain itu, perlu diingat, bahwa tanaman yang dipilih untuk setiap levelnya akan bervariasi pada cuaca atau siang dan malam. Kemampuan mereka membunuh pun bergantung pada bagaimana para zombie menyerang balik.

5. Dizzypad HD

Permain ini dapat membuat orang terhibur sekaligus frustasi untuk beberapa jam. Objek dari permainan ini adalah mendapatkan katak dri satu lilypad ke lilypad lainnya. Pemain harus hati-hati dengan waktu di setiap daunnya agar tidak tenggelam dan kehilangan nyawanya. Sayangnya, game ini seolah sederhana. Permainan ini memikat pemain dengan alasan mudah dan dapat membuat pemain merasa bodoh ketika tidak bisa meraih skor tinggi sendiri.

Dizzypad HD (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)

Tidak seperti permainan terbaik lainnya di iPad, permainan ini gratis. Syaratnya, pemain tidak merasa keberatan memainkan mode klasik. Bila ingin memainkan versi lainnya, pemain harus membayar 1,99 Dollar Amerika untuk memasukan mode slide, memori, dan pertempuran. Hal ini sangat patut untuk mengeluarkan ekstra dana.