Monday, October 3, 2011

Kerja Sama dengan ITB, BlackBerry Kembangkan Software

Kampus ITB. Dok: ITB
Kampus ITB. Dok: ITB
JAKARTA - Bagi kamu yang kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), mestinya bakal senang dengan direncanakannya kampus Ganesha sebagai sasaran investasi vendor gadget sebesar BlackBerry. Pasalnya kamu akan mendapat pendidikan mengenai handheld software smartphone tersebut.

Mengenai hal itu, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan, untuk potensi lokasi kerja sama software atau konten dari BlackBerry nantinya akan berada di Bandung atau Bali.

"Saya tadi menyebutkan seperti misalkan di ITB daerah bandung. Bali juga mungkin," ungkap Hatta ketika ditemui di Gedung Kemenko, Jakarta, Senin (3/10/2011).

Lebih lanjut Hatta mengatakan, kerja sama blackberry ini juga berupa pendidikan mengenai software BlackBerry yang kemungkinan akan diberlakukan di Institute Teknologi Bandung (ITB).

"Kerja sama, kalau membangun institut cukup besar, seperti di india juga seperti itu," tambahnya.

Hatta juga mengatakan, dalam kerja sama tersebut, BlackBerry tidak meminta apapun atau hal khusus, namun nanti akan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai adanya tax allowance dan tax holiday.

"Permintaan khusus dari mereka tidak ada. Mereka sudah tahu semua apa yang kita berikan. Untuk tax allowance dan tax holiday ada ketentuannya, nanti kita lihat di situ," pungkas Ketua Ikatan Alumni (IA) ITB tersebut

Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2011/10/03/65/510293/kerja-sama-dengan-itb-blackberry-kembangkan-software